Rabu, 27 Februari 2019

Cara Pesan Tiket Kereta Api Lebaran

Berbicara mengenai lebaran tentunya kata tersebut tidak bisa di lepaskan dengan yang namanya mudik. Kebiasaan masyarakat kita untuk berkunjung ke sanak saudara ketika menjelang atau sesudah lebaran menjadi salah satu tradisi yang di pegang kuat. Jangan kaget ketika momen tersebut tiba maka bisa di pastikan hampir seluruh sarana transportasi baik udara, laut, maupun darat akan ludes terjual. Berbicara mengenai mode transportasi yang digunakan tentunya tidak lepas dari tiket kereta api lebaran. Mengingat untuk menggunakan sarana transportasi tersebut kita harus memesan jauh-jauh hari untuk mendapatkannya.

Mengenai tiket kereta api lebaran sendiri ada beberapa cara untuk memesan jauh-jauh hari untuk menghindari kehabisan. Dengan tujuan agar nantinya kita dapat menghabiskan waktu dan berkumpul saat lebaran bersama keluarga. Berikut ini cara untuk memesan tiket tersebut agar nantinya anda tidak terlalu dipusingkan dalam urusan pemesanan:

Langkah jitu untuk memesan tiket kereta api lebaran
1. Cara pertama
Meskipun pihak KAI telah menambah kapasitas tempat duduk dan jumlah tiket setiap tahunnya. Seakan hal tersebut tidak pernah cukup untuk mengantisipasi jumlah ledakan penumpang setiap tahunnya. Untuk cara pertama dalam tiket kereta api lebaran anda dapat memesan 90 hari sebelum masuk hari raya idul fitri. Semisal hari raya Idul Fitri tahun 2019 ini jatuh pada tanggal 5-6 Juni. Maka 90 hari sebelum tanggal tersebut pihak KAI telah menyiapkan tiket khusus untuk keberangkatan. Dalam hal ini ada baiknya anda untuk segera memesan ketika waktu telah terhitung masuk dalam 90 hari tersebut.

Mengingat jumlah lonjakan penumpang akan semakin bertambah setiap tahunnya untuk tiket kereta api lebaran. Meskipun pihak KAI telah mengklaim menambah gerbong serta tiket, jumlah tersebut masih belum mengakomodasi sejumlah penumpang. Serta untuk mensiasati hal tersebut anda bisa menabung terlebih dahulu sebelum hari di mana tiket tersebut akan di jual.

2. Langkah ke dua
Langkah selanjutnya dalam memesan tiket kereta api lebaran adalah melalui sarana online. Hal ini di rasa cukup mudah dari pada anda harus mengantri dan berdesakan saat ingin membeli tiket tersebut. Untuk aplikasi dari penjualan tiket tersebut dapat anda akses mulai dari pukul 00.00 WIB. Ketika hari sudah memasuki hitungan 90 hari sebelum waktu hari raya Idul Fitri tiba. Serta pada bagian yang paling penting jangan lupa untuk merencanakan perjalanan tersebut dengan baik dan benar.

Mengingat untuk memesan tiket kereta api lebaran ada baiknya anda juga menyertakan waktu berangkat serta waktu pulang nantinya. Jadi dalam satu proses pembelian anda akan memesan 2 tiket yaitu untuk pulang dan pergi. Agar nantinya tidak kesulitan sewaktu ingin kembali pasca libur lebaran bersama keluarga.

3. Langkah ke tiga
Langkah terakhir dalam memesan tiket kereta api lebaran adalah jangan lupa untuk memperhatikan jadwal pembelian tiket. Pastikan anda mencatat dengan baik hari pembelian tersebut agar nantinya tidak kesulitan dalam melakukan pemesanan. Anda dapat memantau jadwal tersebut melalui website resmi dari PT. KAI, atau anda juga dapat mencari tahu sendiri langsung pada stasiun-stasiun terdekat. Guna memastikan dan melakukan konfirmasi agar waktu berkumpul anda bersama keluarga tidak mengalami kendala.

Itulah beberapa dalam memesan tiket kereta api lebaran yang dapat anda lakukan agar tidak kehabisan tiket. Perhitungan waktu yang benar serta rencana yang baik harus benar-benar anda susun untuk mempermudah semua akses. Semoga beberapa hal yang telah di berikan bermanfaat untuk anda dalam menyiapkan proses keberangkatan bersama keluarga.

Artikel Terkait

Cara Pesan Tiket Kereta Api Lebaran
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email